Mutiara Hikmah

August 20, 2010

4 Langkah Awal Untuk Menjadi Wirausaha

Untuk menjadi wira usaha atau pengusaha yang baik, hal yang paling penting yang Anda perlukan adalah disiplin diri. Tentu saja, Anda juga akan memerlukan ide untuk produk atau jasa. Setelah Anda temukan ide Anda, Anda akan ingin tetap fokus agar Anda dapat melanjutkan pada tujuan Anda membangun usaha Anda.


Empat Langkah-langkah untuk Kewirausahaan

Ketika semakin banyak orang memulai atau mempertimbangkan memulai usaha sendiri, yang paling penting untuk diketahui adalah bahwa kita mengerti langkah-langkah dasar yang diperlukan untuk memulai usaha yang sukses. Langkah-langkah termasuk melihat, menilai, memilih dan kesempatan untuk melaksanakan.

Melihat Peluang:
Langkah pertama adalah mengidentifikasi peluang kewirausahaan. Kita harus mampu melihat kebutuhan yang belum terpenuhi. Sering kali kebutuhan ini terlihat tidak efisiannya suatu kegiatan arus barang di pasar misalnya : sesuatu yang tidak bekerja dengan cara efisien. Akibatnya, kita dapat membuat solusi dari masalah yang dilihat sehingga dapat melahirkan potensi peluang usaha.

Menilai Peluang:
Kita dapat merasakan dan mulai berpikir, apakah ini peluang atau tidak. Sehingga kita banyak membuat catatan kegiatan dan merinci berbagai kesempatan untuk mencari peluang dan yang datang di setiap hari. Sementara itu keterampilan yang kreatif dibutuhkan untuk ditetapkan agar dapat  mengidentifikasi peluang, dibutuhkan suatu ketrampilan untuk mengalisaanalisa untuk menilai. Setiap kesempatan harus dinilai, antara lain, menentukan kemungkinan untuk berhasil dan sumber daya keuangan dan manusia yang dibutuhkan untuk melaksanakannya.

Memilih Peluang:
Salah satu risiko terbesar dalam memilih kesempatan/peluang dengan biaya, yaitu biaya karena harus dikorbankan untuk kesempatan lain yang mungkin telah sangat sukses. Kita harus menilai peluang apakah berpotensiatau tidak dan mengambil keputusan mengenai usaha mana yang akan dikerjakan/dimulai. Setelah dipilih, para kita tidak bisa menebak-nebak sendiri. Untuk melakukannya akan mengurangi fokus kita dan menghilangkan kesempatan yang dipilih, dalam mencapai kesuksesan.

Pelaksana Setelah Peluang:
Pelaksanaan, atau kemampuan untuk menghasilkan kesempatan, membutuhkan sebuah kombinasi unik dari kreativitas, gairah, ketekunan, fokus, tanggung jawab, kecerdasan, perencanaan dan energi. pengusaha perlu mengetahui apa tugas-tugas harus diselesaikan dan menjadi pendorong utama dalam melihat bahwa tugas-tugas diselesaikan dengan cara yang sesuai. Memiliki rencana bisnis yang ditulis akan memungkinkan pengusaha untuk melihat garis besar dari tindakan yang harus diambil untuk memastikan keberhasilan.

Memahami empat langkah untuk kewirausahaan memungkinkan pengusaha untuk lebih memahami jalan bahwa mereka memulai atas. Ini adalah jalan penuh dengan jebakan potensi, tapi juga diisi dengan kegembiraan luar biasa, kepuasan dan potensi untuk membangun nilai yang sangat besar